Jumat, 25 September 2020

Perangkat Administrasi Guru

Administrasi mengajar guru atau biasa disebut dengan perangkat mengajar, merupakan administrasi pokok yang harus dimiliki oleh seorang guru atau tenaga pendidik. Administrasi mengajar merupakan pekerjaan rutin yang harus dibuat setiap semester. Bagi seorang guru, membuat administrasi mengajar merupakan suatu hal yang membosankan, karena perangkat mengajar yang harus dibuat tidaklah sedikit, bagi seorang guru pasti sudah tahu hal ini.

Membuat perangkat atau administrasi guru merupakan suatu tuntuntan rutin yang selalu diminta oleh pihak pengawas, bagi guru PNS maupun Non PNS yang sudah menyandang gelar guru profesional atau paling populer disebut dengan guru sertifikasi. Tak ayal, guru PNS dan sertifikasi dituntut untuk membuat perangkat pembelajaran dengan lengkap. Mendapatkan gaji atau tunjangan tetap mungkin jadi alasan pihak pemerintah untuk menuntut guru PNS dan sertifikasi untuk meningkatkan kualitas mengajarnya, dengan membuat perangkat pembelajaran dengan lengkap. Agar pembelajaran di kelas lebih terstruktur, terarah, dan terukur.

Untuk mempermudah pekerjaan Bapak Ibu guru dengan rutinitas yang sangat melelahkan yaitu membuat perangkat mengajar. Kami mencoba berbagi Aplikasi Lengkap Administrasi Mengajar Guru 2020, agar mempermudah pekerjaan Bapak Ibu guru di sekolah.

 Administrasi Guru Kelas SD (download disini)

Jurnal Harian Kelas (download disini)

Pemetaan KD Semester 1 (download disini)

Pemetaan KI-3 Semester 2 (download disini)

Pemetaan KI-4 Semester 2 (download disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Perangkat Administrasi Guru

Administrasi mengajar guru atau biasa disebut dengan perangkat mengajar, merupakan administrasi pokok yang harus dimiliki oleh seorang gu...